Posted in Uncategorized

Semester ini???? hemmm

Kuliah perdana di semester yang sudah tak muda lagi ini agak sedikit unik, kenapa????………

kartun-guru-killer

                              begini ceritanya, ini berawal dari masa krs yang sangat sulit untuk dilalui (milih mata kuliah ternyata tak semudah milih baju lebaran), aku mencoba peruntungan sisa 3 sks ku dengan mengambil mata kuliah spektroskopi (buat yang baru dengar nama makul sperti itu, senyum saja ya !!) apa itu?? Sebenernya mata kuliah itu boleh jadi mata kuliah wajib yang berbobot 2 sks untuk bidang peminatan fisika material, akan tetepi karena pembahasannya yang tentang interaksi radiasi gelombang EM-materi, teori gangguan bebas waktu (bingung kan? sama), absorpsi dan emisi radiasi EM, bentuk garis spectrum, laser de-el-el jadilah mata kuliah tersebut menjadi mata kuliah pilihan dengan bobot sks naik setingkat menjadi 3 sks plus di ajar dosen yang sudah terkenal emmmmm , hemm….. bisa dibayangkan bukan seperti apa gerangan mata kuliah berbobot 3 sks itu??? Me? Nothing…….. (pertama)

                                 setelah krs aku mencoba sms beberapa teman menyakan apa mereka juga mengambil mata kuliah spektroskopi (maklum, lagi cari umat), dan dari hasil poling sms itu ternyata ada beberapa teman saya yang juga berminat mengambil mata kuliah tersebut, ya betapa senangnya hati😀 well, that’s not all……. Hari pertama mata kuliah pertama adalah spektroskopi, sebelum berangkat aku memastikan beberapa temanku mengenai mata kuliah tersebut, bukan karena apa, hanya saja nervous kuliah perdana, biasalah anak muda……….. dan apa hasilnya?? Tarrrrrrrrrraaaaaaaaaaa, sebuah sms masuk “aku gak jadi ambil mi” hemm well tak apalah masih ada temen2 yang lain (kayaknya), setelah itu muncul sms kedua, “kalo Cuma dikit anaknya aku gak jadi ambil deh mi” whattttttt??? Terus aku harus gimana? Dengan segala pertimbangan tentang apa yang harus aku ambil kalo misalkan kelas itu dibubarkan karena mahasiswanya gak jadi ambil, aku tetap melangkah dengan tak pasti (kedua)

                                  Dengan santai aku dan temanku memasuki kelas 322b (kelas super besar) dengan pedenya duduk di depan, tak lama menjelang ada salah satu mahasiswa jurusan lain masuk sambil berkata ” maaf mbak, fisika kan? kelasnya ditukar dengan 321 (kelas lebih kecil), loh kenapa???, soalnya anaknya cuma sedikit, sedangkan kita banyak. oke akhirnya kelasku mengalah😦 dan ternyata apa??  setelah pindah kelas aku tau kalo mahasiswa yang ambil mata kuliah ini hanya 4 orang, iya 4 ORANG DARI JATAH SEKITAR 40 ORANG, so amazing………… (ketiga)

                                        Dan akhirnya kami kuliah dengan kondisi sunyi senyap karena salah satu dari temanku absen, jadilah kita hanya bertiga ber empat dengan dosennya dan mengabaikan pandangan setiap mahasiswa lain yang lewat depan kelasku (mungkin mereka bingung ini kuliah apa sekedar konsul)

                                                ah semoga di semester tua yang tak muda lagi ini menjadi seester yang menyenangkan dari semester sebelum-belumnya🙂

*well that’s all, maaf sudah menyebabkan anda membaca celotehan tak penting ini😆

Penulis:

sooner or later it's over

8 thoughts on “Semester ini???? hemmm

Tinggalkan Balasan

