Posted in Awan biru, Duniaku, Untukmu

I Will Forgive You, Maybe…

“Kamu siapa?’ Tanyanya suatu kali lewat chat facebook.

“Kamu yang siapa? kenal aku ya? aku gak tuh”. dengan tak kalah juteknya aku menjawab pertanyan cewek tak dikenal yang menurutku “sinis” itu.

sorry_副本

“Aku pacarnya Andre” Katanya lagi.

“So?”

“Ada hubungan apa kamu sama Andre?” Tanyanya tanpa aling-aling.

“Gak ada” Jawabku lagi. Aku mulai merasakan firasat buruk sebentar lagi. ini sudah kali ketiga saat aku dilabrak cewek yang konon dia itu pacarnya temanku, dan mengira aku ada apa-apa dengan pacarnya, padahal? well jadi males berteman sama cowok yang sudah punya pacar.

“Kamu suka cowokku ya?”

“Nggak”.

“Halah gak usah sok deh”

“Eh tolong ya, situ ok pake ngomong sembarangan gitu? keren juga nggak” Omonganku sudah ngelantur kemana-mana.

“Terserah deh, yang jelas gak usah ganggu cowok ku lagi”

“Sekali saya bilang ya mbak, saya tidak ada hubungan sama cowok mbak, tertarik juga nggak, jadi bilang sama cowok mbak gak usah sok tebar gula kemana-mana kalo udah punya bini apalagi bininya itu orangnya gak punya sopan santun kayak mbak, ok? deal” klik. aku memblockir cewek tadi dari facebook.

aku tak perlu lagi susah-susah dengar kata-kata pedas si cewek tadi. Satu lagi pengganggu aku bereskan. Hidupku aman.

***

“Hai beib”.

“Tolong ya ndre, udah punya cewek itu gak usah cari gara-gara deh”. balas ku kesal.

“Iya, aku lupa bilang aku baru jadian”. Balesnya tanpa rasa bersalah.

“Hey… lupa?  udah deh gak usah sok keren, urus aja cewek lu yang gak punya sopan santun itu”. well, mungkin aku keterlaluan dengan berbicara kasar seperti itu.

***

titt tiiit tiit

“Mili, apa kabar? Andre”.

Setelah hampir setahun ternyata rasa kesal itu masih ada.

mau ngapain lagi sih nih orang? aku mengabaikan sms itu.

“Mil, kamu sibuk ya? aku boleh minta tolong gak?”

haduh apa sih nih orang?

“Sbb baru liat hape, ada apa ndre?”

“Emm, aku boleh nitip temenku gak ditempatmu? dia gak ada yang kenal dan gak tau arah di surabaya”

“Hemm, ok.”

“Makasih ya mil, ntar aku suruh temenku itu sms kamu, sekali lagi makasih”

“ok”

***

tittt tiit tiit

“Benar ini Mili?”

“Iya, maaf ini siapa ya?”

“Aku lala”

“Sapa tuh?”

“Aku temennya Andre”

“oh”

Udah? gitu doang? apa gitu etika orang yang mau numpang? cuih.

……….

“Aku ketempatmu, dimana alamatmu?”

“Sapa lu?”

“Aku lala, Temennya Andre”

Kusebutkan alamatku dengan rasa jengkel, sungguh orang ini tak punya sopan santun. kalau saja aku belum mengiyakan untuk nampung dia… hash….

***

Ku jabat tanganku dengan rasa enggan. “Mili” kataku.

“Lala”. Timpalnya.

Hening

Dia hanya berjalan mengikutiku dari belakang saat aku menjemputnya dari depan kos. sepi, tak ada percakapan.

***

“Ndre, itu cewekmu bukan?”. Sent.

“Iya Mil, makasih ya udah mau bantu”.

Omigosh……. pantas saja sikapnya seperti itu. Aku menahan tawa tiap kali melirik cewek yang saat ini ada dikamar kostku

hahahaha…………

Entah apa yang ada dipikiran cewek ini, malu kah? marah kah? mengingat dulu dengan kasarnya dia menuduhku, dan sekarang dia numpang, iya NUMPANG dikamarku.

ckckckckc,, sedikit merasa tinggi hati, melihat orang yang sok sekarang sedang butuh pertolongan. Memangnya kenapa? toh aku mencoba biasa saja. mencoba berlapang dada menerima tanpa mengungkit-ngungkit masa lalu.

Minta maaflah, dan aku akan memaafkanmu, mungkin……

Am I right? Definitely Maybe…….

Note : Sebaiknya anda berpikir 1000 kali untuk meminta pertolongan pada orang yang sudah anda maki-maki tanpa sebelumnya minta maaf.

Penulis:

sooner or later it's over

8 thoughts on “I Will Forgive You, Maybe…

    1. hi, my name is livingstone a 3rd year physics student in dublin. I am particularly interested in the links to Kittel, Charles – Introduction To Solid State Physics 8Th Edition – Solution Manual.pdf and all physics texts that you can share with. Here is my email adress; opwondl@yahoo.com. Sorry for being a weird member of your readers. It’s not some scam or trap to set you up. I am genuine and would be willing to prove myself anyway you like. thanks. Great web page by the way.

Tinggalkan Balasan

