Posted in Duniaku

Here I am

Well here i am… i am a fresh gruduate, taraaaaa.

ok

         Ok setelah beberapa bulan lamanya bergulat dengan skripsi, akhirnya saya lulus juga😀. Apakah saya senang? tentu saja. Lulus merupakan hal yang paling di damba-damba oleh mahasiswa tingkat akhir, terlebih yang skripsinya gak selesai-selesai.

        Lantas bagaimana? pernah merasa khawatir tentang apa yang akan saya lakukan setelah lulus. ya saya belum memikirkan itu sebelum lulus, karena waktu itu tujuan saya hanyalah lulus dan lulus. saya takut kalau cita-cita saya itu hanyalah lulus dan setelah lulus saya tidak tau mau bagaimana. Ah ternyata benar kita harus mempunyai banyak mimpi tak cukup hanya satu saja, karena setelah mimpi pertama tercapai kita akan mengejar mimpi kedua, tidak berdiam saja karena mimpi pertama serasa segalanya dan akhirnya tidak tau harus bagaimana.

            Saya memutuskan untuk mengejar mimpi saya yang sempat tertunda semasa SMA, ya saya ingin belajar ke luar negeri terlebih saya mempunyai alasan kuat yang tidak bisa saya katakan disini. Berbekal informasi dari teman, IPK dibawah standard, TOEFL pas pasan, dan tak lupa pula surat rekomendasi dari Dosen yang mungkin agak bingung harus merekomendasikan saya dari sisi apanya, saya mendaftar.

            Seseorang pernah mengatakan “Orang sukses bukan ditempa melalui kemudahan, tapi dari banyaknya kesulitan dia bisa bangkit dan berusaha untuk lebih baik”.  Setiap kali saya merasa putus asa dan gagal, saya selalu membaca ulang pesan tersebut seperti mantra meskipun tidak sepenuhya manjur. Tepat seperti saat saya dag dig dug mendaftar di salah satu perguruan tinggi di Taiwan karena deadline sudah dekat. Dan akhirnya hari itu tiba, saya tau cepat atau lambat saya akan mendengarnya, tapi saya tak menduga akan secepat itu. Well… saya mendapat Email dari Admission kampus tersebut kalau berkas saya kurang lengkap, tidak seperti teman saya sebelumnya yang diminta untuk melengkapi kekukarangannya, di Email itu mereka bilang “we’re sorry, your document can’t be processed” karena sudah tak ada waktu lagi untuk mengirim kelengkapannya. Ah in another opportunity maybe, saya meyakinkan hal itu pada hati saya. Saya genggam lagi walpaper HP saya yang sangat ajaib bisa menguatkan saya, meski tidak selalu.

          Setelah beberapa waktu saya memutuskan untuk pergi ke pare saja, mendalami bahasa inggris yang menurut beberapa teman, saya terlalu sombong kalau saya masih ke pare. Ah mereka tidak tau saja bagaimana menjadi saya yang memiliki kemampuan bahasa inggris pas-pasan, tidak dibawah juga tidak diatas, IPK terbatas dan masih banyak lainnya kalau saya keluhkan disini. Tapi tidak, saya bukan orang yang suka mengeluh, saya ingin meningkatkan nilai TOEFL saya, setidaknya ada sesuatu yang dapat membuat saya percaya diri saat saya mendaftar beasiswa ataupun pekerjaan. Apa itu salah? Namanya juga hidup. kita yg jalanin, Tuhan yg nentuin, orang lain yg ngomentarin.

Penulis:

sooner or later it's over

4 thoughts on “Here I am

Tinggalkan Balasan

