Posted in abu-abu, Duniaku

#1

“Apa Mereka itu jin Ayah?, apa Mereka jahat?, apa Mereka menyeramkan?”.

“ Ya… semacam itulah Mili, Mereka semacam jin tapi entahlah seperti apa Mereka, ada yang bilang Mereka rupawan, jelek, dan bahkan menyeramkan”.

Lalu Ayah menceritakan kisah sang putri yang konon tinggal di gunung terlarang. Waktu itu aku masih kecil, tapi aku ingat betul ceritanya.

“ Sang putri jatuh cinta pada manusia, akan tetapi dia kaum Jin, jadi Mereka tidak bisa hidup bersama, alam Mereka berbeda. Sang putri tinggal di gunung dalam pepohonan yang rindang, sedangkan kekasihnya adalah seorang manusia yang tak bisa menembus alam kaum Jin. Tapi dia tidak bisa melupakan pria itu, dia terus memikirkan kekasihnya, sang putri hanya ingin bersatu dengan kekasihnya”.

“ Apa pria itu akan mati jika dia masuk ke alam Jin Ayah?” tanyaku.

“ Ya, Mili. Manusia tidak bisa menembus ke alam lain, Mereka akan tersiksa karena konon di alam Jin itu tidak sama dengan alam manusia dan akhirnya Mereka akan mati begitu juga sebaliknya. Pria itu juga tak bisa melupakan sang putri, siang malam dia terus memikirkan sang putri. Di malam hari, sang putri akan bernyanyi dan nyanyiannya akan terbawa oleh angin malam dan akhirnya akan terdengar sampai ke telinga si pria kekasihnya”.

“ Aku pikir si pria yang pintar bernyanyi Ayah”.

“ Tidak Mili, dalam cerita ini sang putri lah yang pandai bernyanyi”.

“ Di akhir kisah, di malam pertemuan terakhir sang putri memutuskan untuk tidak menemui kekasihnya lagi karena dia sadar Mereka tak akan bisa bersatu. Akan tetapi kekasihnya tak sanggup melihat sang putri pergi, akhirnya si pria pergi ke gunung terlarang tempat kaum Jin itu berada untuk mengejar sang putri dan tidak pernah terlihat lagi”.

“Siapa nama pria itu Ayah?”

“Jaka”. Kata Ayah menunduk ke arahku.

“Itu kan nama Ayah, kenapa namanya sama Ayah?”.

Bersambung🙂

Penulis:

sooner or later it's over

5 thoughts on “#1

  1. Ping-balik: UNTUKMU DAN AKU JUGA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s