Posted in Cerbung

#2

#1

“Hanya kebetulan saja Mili, semua itu terjadi ribuan tahun silam”.

“Siapa nama putri itu ayah?” kataku mulai tidak sabar.

“Orang-orang memanggilnya dengan sebutan putri Zennor, Mili. Konon dia adalah putri dari raja jin di gunung terlarang.” Aku tidak kaget Ayah tau banyak hal tentang dunia jin, aku tahu ayah pintar. Dia selalu tahu tentang banyak hal. Aku memejamkan mataku sejenak, membayangkan sosok putri Zennor itu. Tiba-tiba aku penasaran.

“Lalu bagaimana dengan pria tersebut ayah?.” Kataku tak sabar lagi dengan lanjutan cerita ayah.

“Tak ada yang pernah melihat pria itu lagi, tak seorangpun Mili.”

“Lantas bagaimana dengan keluarganya? Teman-temannya? Apa mereka semua tidak mencemaskannya? Apa mereka tidak mencarinya Ayah?”. Aku semakin penasaran dengan cerita itu.

“Mereka sudah berusaha mencarinya, bahkan mencari pria itu hingga ke gunung terlarang tempat sang putri berasal. Tapi seolah dunia mereka berbeda, seberapa lamapun mereka mencari pria itu tak juga ditemukan. Dia sudah bergabung dengan bangsa jin”. Ayah menerawang, pandangannya kosong. Aku selalu tak suka dengan keadaan seperti itu, Ayah seperti tidak bersamaku, seolah dia terbang entah kemana.

“Ayah, besok aku pembagian rapor, Ayah tidak lupa kan?”. Kataku membuyarkan lamunan ayah. Ayah tersenyum sambil mengecup keningku dan merapikan selimutku.

“Tentu saja ayah tidak lupa sayang. Tidurlah, kau harus sekolah besok pagi”. Katanya.

Penulis:

sooner or later it's over

4 thoughts on “#2

  1. Ping-balik: UNTUKMU DAN AKU JUGA

Tinggalkan Balasan

