Posted in abu-abu, pelangi senja

Not This Time

Saya sempat bercerita mengenai pendaftaran saya untuk melanjutkan S2 di Taiwan bukan? iya yang ternyata tidak bisa di proses itu. iya yang akhirnya saya harus bersabar menunggu kesempatan berikutnya😀. Saya memang ingin sekali melanjutkan S2 saya di luar negeri.

imagess

Bulan ini saya berpikir kesempatan untuk saya akhirnya datang. Senang? jangan ditanya. Sudah pasti wajah saya menggelembung merah seperti balon saat saya membaca pengumuman pendaftaran  Australi Awards Scholarship (AAS) dibuka:mrgreen:. Saya mulai mempersiapkan semuanya. Deadline pendaftaran adalah 18 Juli. Ah… masih nutut kalo di urus sekarang. Saya mulai mengisi formulir pendaftaran yang lembarnya banyak gilaaaa….. iya 35 lembar ladies and gentleman.

Setelah mengurus ini itu saya baru sadar kalau disitu di minta IELTS atau TOEFL. Sedangkan saya? saya tidak mempunyai keduanya😦. Saya bingung harus mendaftar test apa tidak. kalau saya tidak mendatar test terlebih dahulu bukannya itu berarti saya menyerah untuk mendaftar S2? tidak tidak… saya tidak akan menyerah, Batin saya. Setelah saya menyesal. kecewa, marah dan entah apalagi yang saya rasakan karena kegagalan saya mendaftar di Taiwan, saya merasa ini kesempatan saya.

Saya yang akhirnya memutuskan untuk mendaftar test mencoba bertanya pada panitia penerimaan melalui email. dan taraaaa…. saya dipersilahkan untuk memilih antara IELTS atau TOEFL ITP. Saya sangat bersyukur sekali karena yang bisa saya jangkau sepertinya hanya TOEFL ITP itupun belum tentu memuaskan. Ternyata masalah saya tidak berhenti disitu saja. pendaftaran untuk Test TOEFL ITP harganya naik menjadi 350ribu rupiah. haissshhhh andai saya punya pohon uang :3. ya, seperti yang sudah saya ceritakan sebelumya saya baru lulus kuliah dan sekarang bergelar PENGACARA (pengangguran banyak acara) darimana saya bisa mendapatkan uang dengan status pengacara tersebut? ah andai musim hujan kali ini airnya diganti dengan uang kertas (bukan uang receh) pasti akan sangat menyenangkan. Saya tidak berani meminta uang kepada orang tua saya. saya sudah cukup malu untuk hanya menghabiskan uang dengan status pengacara.

Setelah saya mempetimbangkannya matang2/masak2 saya berencana memberanikan diri untuk menyampaikan keinginan saya untuk ikut Test TOEFL ITP kepada ibu saya. saya berencana meyakinkan beliau kalau saya mampu lulus test tersebut karena saya berlatih setiap hari mengerjakan ratusan soal test TOEFL. Saya mempunyai banyak waktu luang sekarang, ya saya pengacara, remember? hahaha.

Tapi sekali lagi masalah tidak berhenti begitu saja. Tadi malam saat saya diajak salah seorang teman saya ke tempat kursusnya (saya belum pernah cerita, saya mempunyai teman yang saat ini sedang kursus di IALF surabaya) saya dikenalkan ke salah satu temannya yang juga berniat mendaftar di AAS. dan ternyata apa saudara saudara?…… berita buruk kembali mendatangi saya. dia mengatakan kalau pendaftaran untk test TOEFL ITP seluruh pusat bahasa di universitas di surabaya sudah tutup bulan ini. PYASSS … rencana saya hancur dengan sempurna. ya tuhan….. tidak mungkin saya ikut test bulan depan, hasil test akan keluar paling tidak dua minggu atau bahkan sebulan dari test. tidak akan nutut. Saya bingung. saya bingung menata hati saya kembali. menyemangati diri saya kembali. mencoba meyakinkan diri dengan kemungkinan2 yang lain. Sekali lagi saya kecewa. Ya… in another opportunity maybe😦.

Apakah dunia memang begitu? saya pernah mendengar pepatah berkata “kita tidak akan pernah mendapatkan sesuatu jika kita terlalu menginginkannya. kita tidak akan pernah mengerti hakikat memiliki, jika kita terlalu ingin memiliknya”.

Ah bukankah kesedihan itu datangnya satu paket dengan kebahagiaan? dan saya sedang menunggu paket kebahagiaan tersebut🙂

Yah begitulah. Mimpi itu memang sesuatu yang harus berpacu dengan sang waktu.

Penulis:

sooner or later it's over

Tinggalkan Balasan

