Posted in Duniaku, Untukmu

MEREKA ADALAH MEREKA

       

        Mereka temanku sekaligus sahabatku. kita tak selalu sependapat tapi kita selalu bisa saling menghargai. kita tak selalu bersama tapi kita selalu berusaha untuk selalu ada. saat aku harus pergi ke luar negri demi menuntut ilmu aku juga ingin mereka segera menyusulku entah untuk alasan apapun itu. saat aku mendengar salah satu dari mereka ingin menyusulku aku senang bukan main, karena kita bakal berkumpul lagi? atau karena dia akan berkesempatan berjuang meraih mimpi? entahlah aku tidak tahu, yang aku tahu aku sangat senang sekali. disini dinegara baru ini aku mempunyai banyak teman baru, dan baik tentunya. bukankah seharusnya aku sudah cukup dengan teman-temanku disini? buat apa aku masih sangat mengharapkan teman-temanku untuk disini? ketahuilah bahagia bukan hanya saat semua keinginan kita terwujud, tapi bahagia bisa juga saat mendengar teman kita bahagia. saat mereka bahagia, kita akan lebih bahagia.

        tak jarang disela kesibukan kita masing-masing, kita masih menyempatkan untuk saling bertukar cerita di chat group yang kita buat dimana-mana, hahahaha aku tersenyum mengingat itu semua, di whatsaapp, line, semua penuh dengan canda tawa kita yang mungkin menurut orang lain itu bukan hal yang penting, saling mengolok-olok dan bahkan saling mengerjai satu sama lain menjadi bumbu yang menyedapkan pertemanan kita. seperti kata pepatah “Teman yang baik akan selalu berbicara hal yang baik didepanmu, tapi teman baik akan berani mencercamu demi kebaikanmu” lupakan, tidak penting kok tapi bukankah dari hal sepele lah hubungan emosianal itu di bangun bukan? ya tak perlu menunggu hal besar untuk memulai hari-hari kita, bahkan sebuah foto iseng wajah kita yang aneh pun menjadi topik yang tiada habisnya. ah bukankah semua itu menyenangkan bukan?

        Kemarin aku mendengar salah satu temanku tidak bisa melanjutkn proses pendaftaran untuk studi luar negri seperti yang telah direncanakan karena sesuatu hal. Dia sedih, aku lebih sedih, dan kita sama-sama sedih. ini bukan hanya sedih yang biasa kita tulis lalu kemudian tertawa-tawa dan akhirnya lupa. Aku sedih membayangkan perasaannya. kau tahu? mendengar bahwa berkas kita tidak dapat diproses itu lebih menyakitkan daripada melihat nama kita tidak ada di daftar pengumuman penerimaan, ya aku pernah mengalami itu.

        kau tahu? menemukan teman yang baik itu hal biasa, tapi menemukan teman yang tetap tinggal saat yang lain mulai menghilang itu tidak mudah. perlu proses dan seleksi alam yang sangat ketat, bahkan diri kita sendiri pun belum tentu bisa lolos ujian pertemanan dengan orang lain. Bersyukurlah kalian yang memiliki banyak teman baik, percayalah meraka akan bahagia dan akan selalu bahagia saat kamu bahagia.

NB: Untuk Rynda semoga semua lancar sampai lamarannya ya ahahaha tunggu aku pulang, untuk Fiqih jangan menyerah U cannot make a rainbow without a little rain🙂 semua pasti bisa dilalui

Penulis:

sooner or later it's over

Tinggalkan Balasan

