Posted in abu-abu

Prompt #74 : Nyonya Falacia

Aku baru saja pindah kesini bulan lalu. Rumahku tak jauh dari sekolahku yang baru, tak perlu repot naik angkot untuk kesana. Aku hanya perlu berjalan kaki sekitar 15 menit dan melewati toko es krim Nyonya Falacia yang terkenal lezat dengan rumah penuh rumput liar bak rumah tak berpenghuni itu.

Setiap pulang sekolah jika uang jajan ku masih tersisa aku akan mampir membeli es krim strawbery kesukaanku, jika tidak, aku hanya bisa melewati toko itu. Ah andai saja aku bisa makan eskrim strawberry Nyonya Falacia setiap hari sepuasnya aku pasti akan senang sekali. Bukankah melakukan hal yang menyenangkan itu impian semua orang? Bagiku eskrim Nyonya Falacia salah satunya.

Suatu hari saat aku sedang memandangi eskrim strawberry di depan toko, tiba-tiba saja Nyonya Falacia muncul sambil membawa sekantong plastic penuh eskrim strawberry yang membuatku tak berkedip menatapnya.

“Kamu mau eskrim ini Mili?” tanyanya ramah. Secepat mungkin aku mengangguk sambil tidak melepaskan pandanganku dari kantong eskrim tersebut. Aku tidak menghiraukan darimana Nyonya Falacia tahu namaku. Aku sering membeli eskrim disini. Tapi akita belum pernah berkenalan.

“Kalau kamu mau, kamu boleh memakan semuanya Mili” sekali lagi dengan senyum ramahnya Nyonya Falacia berkata.

Tanpa berkata-kata aku langsung memakan eskrim itu. Aku berjalan menuju halaman rumah Nyonya Falacia yang penuh dengan rumput liar, ada ayunan sederhana di bawah pohon yang rindang. Ah betapa menyenangkannya siang ini, batinku.

Semua terasa menyenangkan, eskrim strawberry Nyonya Falacia pun terasa lezat seperti biasanya, sampai aku tak sengaja melihat tumpukan mayat tak jauh dari ayunan. Aku segera berlari memberi tau Nyonya Falacia.

“jangan kawatir Mili, itu hanya bahan dasar es krim yang kamu makan” katanya sambil sekali lagi tersenyum ramah.

Aku menatap eskrimku yang hanya tinggal setengah, perutku mulai mual sebelum Sesuatu seolah menghantam kepalaku, aku terkapar. Kulihat Nyonya Falacia tersenyum ke arahku sambil berkata

“Tenang Mili, semua orang akan menyukai darahmu”

Penulis:

sooner or later it's over

4 thoughts on “Prompt #74 : Nyonya Falacia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s