Posted in Duniaku, pelangi senja, Taiwan

Lalu Apakah yang Lebih Menakutkan Daripada Perpisahan? Penyesalan!

14958291_1506536089363653_684479994_n

Jujur, Akhir-akhir ini saya selalu dihantui oleh penyesalan, lebay? iya. Dan parahnya lagi saya dihantui oleh penyesalan tentang sesuatu yang saya tak tahu apa itu, aneh bukan? iya saya juga merasa itu aneh. Mungkin karena deadline Thesis sudah dekat, Mungkin karena waktu saya di Taiwan sudah tidak lama lagi, Mungkin karena saya sedang dilema dengan masa depan saya setelah lulus master, mungkin begini, mungkin begitu, dan masih banyak mungkin-mungkin yang lain yang saya curigai berkaitan dengan rasa menyesal saya akhir-akhir ini.

Dari Rooftop prince sampai Scarlet Heart-Ryo

Tidak berhenti disitu, seolah semesta bersekongkol semalam saat saya menamatkan drama korea Scarlet Heart-Ryo lagi-lagi saya dibikin melongo dengan endingnya yang bikin gemes, iya gemes pengen tak kunyah-kunyah script writernya. Endingnya berkaitan dengan penyesalan yang tak bisa diperbaiki lagi (ya iyalah, kalo bisa diperbaiki, bukan penyesalan namanya) ending penyesalan yang menurut saya mirip dengan ending Rooftop Prince beberapa tahun silam (kenapa saya jadi pengamat drakor? entalah) Oke, intinya bukan di Drama koreanya, intinya di penyesalannya.

Pernahkan berpikir apakah yang kita lakukan hari ini akan kita sesali hari esok? atau bahkan akan lebih menyesal jika kita tidak melakukannya? Saya sering. Saya selalu menimbang-nimbang bagaimana jika saya melakukannya? bagaimana jika saya tidak melakukannya? meski kebanyakan akan berakhir saya akan tetap melakukannya meski tahu nantinya saya akan menyesal😦

Dua hal yang paling saya takutkan, perpisahan dan penyesalan. Saya suka bertemu dengan orang baru tapi konsekuensinya akan ada orang lama yang pergi, ya kita tidak bisa memaksa semua orang harus tetap tinggal dan ada dalam hidup kita bukan? Teman, Sahabat, Keluarga. dan pada akhirnya hanya akan ada diri kita sendiri.

Tapi apakah yang lebih menakutkan dari perpisahan? Penyesalan!

Making a life change is pretty scary, but do you know what’s even scarier? Regret!

Dan dari penyesalan-penyesalan tersebut akan selalu ada sesuatu yang bisa kita banggakan dan kita renungkan, untuk diri kita, lingkungan kita, dan hidup kita. Semoga.

Penulis:

sooner or later it's over

4 thoughts on “Lalu Apakah yang Lebih Menakutkan Daripada Perpisahan? Penyesalan!

Tinggalkan Balasan

